4in1 di acaranya HIMA MM FEB UNAIR

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 27 Mei 2020

eHBH MM FEB UNAIR 26 Mei 2020 1

HIMA MM FEB Universitas Airlangga mengadakan acara seru di awal bulan Syawal. Hari Selasa, 26 Mei 2020 diadakan beberapa program yang dikemas menjadi 1 program acara bertajuk "Optimis Bisnis di Masa Krisis". 4 program yang dimaksud antara lain e-HBH (halal bi halal online), e-bedah buku, e-tausiyah dan e-FGD (focus Group Disscusion online). Acara yang dilakukan secara online berbasis zoom tersebut dibuat sebagai upaya untuk memperkuat jejaring bisnis dengan para mahasiswa dan alumni MM FEB UNAIR.
Acara dibuka dengan suara emas dari Mario Zagarinno Laning (angakatan 54) yang menyanyikan lagu Tanah Airku dan Heal the World. Disusul kemudian suara emas dari qori Ustadz Moch. Herma Musyanto, S.Si (Angkatan 48) dan saritilawah Maghfirotun Ni'mah (Angkatan 54) untuk membaca surat Ar Ra'd 8-11, yang isinya berkaitan dengan locus of control internal dan eksternal.
Pada kesempatan e-bedah buku, buku yang dibedah adalah berjudul "Manajemen SDM 5.0, Kiat dan Kontemplasi." karya bersama dari Dra Nana Febriana, Psikolog, MM. dkk. (alumni MM angkatan 47). Bersama dengan penulis lain yakni Rendra Krestyawan, S.Psi, MM dan Muhammad Sadad Sukmono, S.Psi.MSi,. Ibu Nana menjelaskan keseruan proses penulisan dan penerbitan buku. Dari diskusi dengan para penulis buku tersebut beberapa hal tercatat antara lain; 1. Perlunya motivasi internal untuk menjadikan buku sebagai lahan amal jariyah, 2. Perlunya ada komunitas untuk motivasi eksternal saling mendukung. 3. Beri batas waktu sebagai penyemangat. Sebuah tips luar biasa untuk menstimuli para mahasiswa dan alumni untuk menulis buku. Dan selain berbagi tips, ternyata para penulis juga membagikan buku kepada mahasiswa yang beruntung.
Tepat pukul 10.00 WIB, Ustadz Dr. Wijayanto dari Jogja memberikan tausiyahnya tentang hikmah Ramadhan dan Lebaran. Islam mengajarkan umatnya untuk terus bergerak melakukan amaliyah, walaupun di masa WFH, bahkan ibadah sosial dipandang lebih tinggi dibanding ibadah ritual semata. Juga disampaikan adanya rahasia luar biasa dari aktivitas berbagi, dan memaafkan yang akan menjadikan hidup kita ditolong oleh ALLAH, bahkan menjadi sarana untuk mendapatkan solusi segala permasalahan dan rezeki yang tidak disangka-sangka.
Acara terakhir adalah e-FGD untuk mendiskusikan bagaimana MM FEB UNAIR ke depan, berbagai masukan diberikan oleh mahasiswa untuk kemajuan MM FEB UNAIR. Dan ditutup dengan pemberian cindera mata e-book karya Dr. Gancar C. Premananto, yakni "Surfer Leader untuk kondisi FUNS"
Terima kasih HIMA MM FEB UNAIR yang tahun ini dikomandani oleh Moch Fachri Zulkifly (angkatan 54), atas aktivitasnya yang luar biasa. (gcp)

Baarokallah

Hits 1819