MM FEB Unair di Forum Bisnis

  • By Super User
  • In MM News
  • Posted 28 Mei 2019

Balada FINTECH 24 Jan 2019 MM FEB Unair

Seorang mahasiswa pernah berkisah terlilit hutang sebesar 30juta dari nilai pokok 15juta dana yang dipinjamnya dari pinjaman online (pinjol). Dan dari data nasional terdapat 1333 laporan kasus ke OJK berkaitan dengan pinjaman online. Hal inilah yag menjadi dasar diskusi Forum Bisnis oeh Pas FM, Kamis, 24 Januari 3019 di Satu Atap Co-working Space.
Dengan pembicara yang lengkap, baik dari pengelola usaha fintech, Rimab Laut dari Akseleran; Budiyono dari OJK; dan Gancar C Premananto selaku akademisi. Maka dikupas secara tuntas permasalahan fintech di Indonesia.
Gancar menyampaikan bahwa fintech merupakan salah satu keniscayaan di era masyarakat yang sudah melek teknologi dan gawai.
Kepada para calon konsumen pinjol, diingatkan oleh Gancar untuk menjalankan 3B+ agar tidak berkasus. 3B+ itu adalah; Baca aturan term and condition, Bandingkan institusi (legal) berdasarkan atribut dan tujuan peminjaman, dan Bayarlah tepat waktu. Dengan + nya adalah Bila tidak benar-benar butuh, usahakan tidak pinjam.
Acara Forum Bisnis ini akan juga disiarkan di Pas FM. (gcp)
Semoga bermanfaat.
Hits 1093