Bagaimana Cara PD? Begini Jawabannya Kepada Raka Raki

  • By Super User
  • In MM News
  • Posted 28 Mei 2019
Duta Wisata MM FEB Unair Mar 2019 a
Era inovasi disrupsi sedang dijalani bersama, dan harus juga dihadapi oleh generasi milenial, termasuk para Raka Raki dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur. Dan Minggu-Senin, tanggal 17-18 Maret 2019, di hotel Tretes Raya Prigen, mereka dikumpulkan untuk pembekalan kepemimpinan dan kewirausahaan.
Duta Wisata MM FEB Unair Mar 2019 b1
Tampil sebagai narasumber di hari kedua adalah Dr. Gancar C. Premananto, CMA. (KPS MM FEB Unair) dan Risky Yunianto, ST. (CEO Sego Njamoer). Berbagai pengalaman dan konsep mengenai bagaimana membangun wirausaha di era inovasi disrupsi disampaikan ileh kedua narasumber dengan menarik dan santai. Pemutaran video dan interupsi lagu sebagai penguat penjelasan materipun dilakukan oleh KPS MM FEB Unair, menjadikan acara lebih gayeng.
Sesi tanya jawab pun secara aktif dimanfaatkan oleh Raka Raki,diantaranya adalah bagaimana membangun rasa percaya diri di era milenial ini. Menjawab pertanyaan tersebut, Gancar menyampaikan beberapa hal. Pertama, secara filosofis manusia tidak boleh merasa miinder karena semua manusia diciptakan ALLAH dengan memiliki keunggulan. Minder muncul karena seseirang hanya fokus pada kelemahannya, dan melupakan keunggulan yang sudah dikaruniakan padanya. Kedua, Menguasai materi yang akan disampaikan.
Ketiga, mensugesti dirinya bahwa siapapun yang dihadapinya adalah manusia seperti dirinya yang juga memiliki keunggulan dan kelemahan. Keempat, berlatih tampil, dalam hal ini adalah latihan pidato dan latihan gestur badan. Secara umum Gancar menekankan aspek manajemeb spiritualitas bahwa minder merupakan bentuk kufur nikmat, yang harus dihindari,terutama oleh generasi muda.
Di sisi lain, Gancar juga menekankan pada Raka Raki, kapanpun mereka harus sensitif untuk melihatapapun di hadapan mereka memiliki nilai peluang untuk menjadi ilmu dan bisnis.
Sampai bertemu di kesempatan yang lain...(gcp)
Hits 1076