Kaum Milenial Dituntut Sukses dan Mandiri

  • By Super User
  • In MM News
  • Posted 28 Mei 2019

Muslim Muda Millenial 13 Apr 2019

 

SURABAYA – Dalam upaya mencetak generasi muda yang berkualitas, Radio Suara Muslim menghadirkan motivator Dr Gancar C Premananto, ketua program studi MM FEB Unair, Sabtu (13/4) di Masjid Al Hikmah. Kegiatan bertajuk Menuju Sukses dan Mandiri itu diikuti puluhan siswa SMA Al Hikmah.

Bagaimana cara menuju sukses dan mandiri, Dr Gancar Premananto menyampaikan bagi milenial harus mempunyai prinsip percaya diri, aktif, kreatif, berinovasi di era revolusi industri 4.0.

GCP 13 Apr 2019

“Belajarlah berbagai ilmu Allah SWT, serta belajar berinovasi. Sehingga generasi muda dapat optimistis dalam menatap masa depannya. Dengan dibangun prinsip percaya diri secara kokoh tersebut,” kata Dr Gancar C Premananto saat menyampaikan pemaparan definisi sukses di Masjid Al Hikmah, Sabtu (13/).

Gancar menambahkan, definisi sukses itu harus ada unsur kebahagiaan. Maka kesuksesan itu kebahagiaan yang bisa dirasakan bagi hati diri kita. “Bukan masalah harta benda berlimpah yang dimiliki, akan tetapi tidak bisa menikmatinya. Jadi sukses tersebut yaitu bahagia dunia dan akhirat,” terang dia.

Selain bahagia, lanjut Gancar, kata kunci menuju sukses yang kedua yaitu keberuntungan manusia itu sendiri. Yang bisa memberi keberuntungan manusia itu hanya Allah SWT.

“Kita beruntung dan sukses itu hanya dari Allah SWT semata. Maka kalau kata kunci definisi sukses ini dapat diterapkan. Kami optimis akan terciptanya generasi muda yang unggul, bermutu, dan berkualitas,” pungkas Gancar. (x/yok)

Sumber : http://memorandum.co.id/2019/04/14/kaum-milenial-dituntut-sukses-dan-mandiri/

Hits 1030