Akademisi Pemasaran Adalah Kreator

  • By Super User
  • In MM News
  • Posted 28 Mei 2019

IMARC 3rd 22 23 Apr 2019 a

Acara menarik di bulan April 2019, salah satunya adalah Seminar Nasional ketiga IMARC (Indonesian Marketing Academy) pada tanggal 22-23 April 2019, di Semarang.

Salah satu narasumber yang dihadirkan adalah KPS MM FEB Unair yakni Dr. Gancar C. Premananto, CMA. Gancar mendapatkan materi pembuka yakni berkaitan dengan pemikiran inovatif yang harus dimiliki oleh orang pemasaran, baik prsktisi walaupun akademisi.

Disampaikan bahwa berkreasi merupakan salah satu tugas utama dari manusia. Sehingga dalam risetpun akademisi pemasaran juga harus memunculkan isu baru, kontribusi baru, sehingga muncul orisinalitas. Namun bukan hanya aktivitas folderol (yakni hanya memberi nama baru pada konsep lama).

Selain Gancar, tampi para pembicara lain yang mendiskusikan keterkaitan antara konsep pemasaran dengan konseep dalam disiplin ilmu lainnya diantaranya oleh Ibu Sulhaini, PhD dari Universitas Mataram dan Ibu Dr Intan Novela dari (UNS) dan sebagai penutup materi adalah Presiden IMARC Bapak Prof Dr Augusty Ferdinand dari UNDIP.

Acara berlangsung 2 hari dengan hari kedua yang juga sangat menarik mengingat materi dari para presentator langsung mendapat pengarahan dan komentar dari tim panelis agar dapat lolos publikasi Scopus.

Sukses selalu IMARC...(gcp)

Hits 1083