MM FEB Unair Gelar Human Capital Achievement Awards

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 22 September 2019

MM FEB UNAIR raih Human Capital Achievement 2019MM FEB UNAIR raih Human Capital Achievement 2019

JOSSTODAY.COM - Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (MM FEB Unair) menggelar kegiatan Human Capital Forum, di Aula Fadjar Notonegoro Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair, Sabtu (21/9), pukul 13.00 - 15.00. Forum ini adalah rangkaian kedua dari Triple Leadership Forum 2019 yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke-74, HUT Unair ke-65, dan HUT FEB Unair ke-58. Dalam acara ini, juga diselenggarakan penganugerahan Human Capital Achievement Awards.

Kepala Program Studi MM FEB Unair Gancar C. Premananto mengatakan, acara kali ini mengangkat tema 'Facing Complexity, Rise Competencies'. Narasumber - narasumber yang dihadirkan sangat berkompeten di bidangnya.

"Acara ini mengundang Ketua BNSP Bapak Kunjung Masihat sebagai keynote speaker. Kemudian ada tiga pembicara, yakni HRD Manager PT Sinar Indogreen Kencana dan Ketua HCC Ami Sumarmi, Executive Development Program MM FEB Unair Dr Sri Hartini, dan SVP HR&GA Pelindo III Moh. Syafiudin, MBA," paparnya.

Selain itu, MM FEB Unair juga mengumumkan pemenang 'Human Capital Achievement Awards' sebagai apresiasi bagi para insan Human Capital yang telah berkiprah dan berinovasi di perusahaannya dalam bidang pengelolaan SDM.

"Selain seminar, dalam acara ini juga diselenggarakan penganugerahan Human Capital Achievement Awards," terang Gancar.

Ada tujuh kategori yang diberikan dalam penganugerahan ini. Di antaranya kategori Favorit, HR Best Award, Recruitmen Strategy, Retention Strategy, Learning and Development, Remuneration Strategy, dan HR Transformation.
Adapun pemenang kategori HR Best Award adalah PT Pelindo Marine Sistem Kategori HR Transformation, Moh Syafiudin, MBA. Pemenang Favorit PT Kemira Chemicals Indonesia Kategori HR Technology, Endi Surijanto.

Dewan juri yang ditunjuk dalam penganugerahan ini mewakili beragam latar belakang, mulai dari akademisi, praktisi, asosiasi hingga kalangan media pemerhati human capital. Ketua Dewan Juri adalah Dr. Praptini Yulianti yang merupakan Kepala Departemen Manajemen FEB Unair. Anggota Dewan Juri terdiri Dr. Gancar C. Premananto ,KPS MM FEB Unair. Ami Sumarmi, Ketua Human Capital Community (HCC). Arif Sosiawan, M.M., Pimred Memorandum yang juga Bidang Kesra PWI Jatim. Irfan Arif Abdillah, S.M., Wapemred Josstoday dan Bumntoday. Nanang Abdi dari Kantor Hukum Dharmasastra. serta Hari Tjahyono dari Kantor Hukum Hammurabi.

Pemenang Kategori HR Transformation, Juara 1 HRD Power, Andran Suwardono. Pemenang Kategori Remuneration Strategy, Juara 1 PT Madhani Talatah Nusantara, Dwi Arianto Utomo.

Selanjutnya pemenang kategori Retention Strategy ada dua. Juara pertama, PT Borwita Citra Prima, Soraya Faradilla. Juara kedua, Indoprima Grup, Rendy Pratama.

Kategori Learning and Development juga ada dua pemenang. Juara pertama PT Borwita Citra Prima, Soraya Faradilla. Juara kedua Indoprima Grup, Oktovoni Sandjaya.

Sedangkan untuk kategori recruitment ada tiga pemenang. Juara pertama PT Surya Indogreen Perkasa, Nurna Indah. Juara dua PT Japfa Comfeed Indonesia, Agung Kurnia Sejati. Juara tiga PT Kemiri Chemicals Indonesia, Endi Surijanto. (fa/pr)

Sumber : http://www.josstoday.com/read/2019/09/21/53688/MM_FEB_Unair_Gelar_Human_Capital_Achievement_Awards#.XYbn1JquBuY.twitter

Hits 1182