Consumer in the New Millenium

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 04 Oktober 2019

MMFEB UA GCP UPM Okt 2019 a

 

Sebuah acara menarik diadakan Universitas Putra Malaysia (UPM) Kuala Lumpur Malaysia. Bertajuk "Intellectual Discourse: Consumer in the New Millenium" pada hari Kamis 3 Oktober 2019. Menghadirkan Prof. Dr. Laily Hj. Paim dari UPM, Prof. Dr. Ujang Sumarwan dari IPB, dan Dr. Gancar C. Premananto disampaikan beberapa hal menarik mengenai Perilaku konsumen.

MMFEB UA GCP UPM Okt 2019 c


Prof. Laily menyampaikan perlunya pemerintah memahami masyarakat sebagai konsumennya, agar dapat menurunkan biaya hidup standar (cost of living) masyarakat. Prof. Ujang menyampaikan pentingnya konsumen mempertimbangkanmenjadi konsumen hijau yang perduli pada lingkungan yang ditinggalnya. Sedangkan Gancar menyampaikan untuk menjadi pemimpin dan masyarakat yang bijak, butuh Spiritualitas dan Religiusitas. Pemasar dan pembelajar pemasaran juga harus mempelajari manajemen pemasaran dari kitab sucinya sendiri, dan tidak sekedar membaca untuk kehidupan sosial semata.
Gancar juga menyampaikan berbagai konsep yang dibangun ya sari Al Qur'an dan hadits, bahkan mengkritisi konsep yang ditawarkan oleh Kotler.

Sebuah wacana intelektual yang menarik untuk diikuti dan sayang untuk dilewatkan. (gcp)

Hits 1228