Ketika Membangun Imej dan Nasionalisme Bersatu

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 22 November 2019

Ketika Membangun Imej dan Nasionalisme Bersatu 1

Ketika Membangun Imej dan Nasionalisme Bersatu 2

Ketika Shelby, menyatakan "We're going to make history" untuk berusaha memenangkan balap mobil 24 jam di Le Mans yang selalu dimenangkan oleh Ferrari, ia membutuhkan tim yang memang harus ahli di bidangnya. Walaupun dengan waktu yang sangat terbatas, maka tidak ada yang tidak mungkin. Dan itu adalah salah satu dari pembelajaran bisnis dari film "Ford v Ferrari"

Ketika Membangun Imej dan Nasionalisme Bersatu 4


Sebagai salah satu bentuk pembelajaran di MM FEB Unair, adalah pembelajaran dengan kasus bisnis. Dan kali ini kasus bisnis yang dipelajari adalah dari kasus yang difilmkan, persaingan antar Ford dari Amerika dan Ferrari dari Itali, yang juga memunculkan isu nasionalisme. Dan Dr. Gancar C. Premananto pun bersama rombongan mahasiswa MM FEB Unair Angkatan 51, mengadakan nobar di salah satu gedung sinema di Surabaya.
Acara nobar tersebut, selain ditujukan untuk proses pembelajaran, juga untuk menjalin kedekatan antara mahasiswa dan juga dosen.
Kesan positif setidaknya diungkapkan salah satu mahasiswa, Dhuihitta Mahardhika
Kesan acara nobar:
Secara pribadi acara nobar seperti kemarin saya rasa sangat perlu, krn mahasiswa/i bisa mendapatkan ilmu selain teori di kelas. Dimana praktik dilapangan cenderung exciting untuk sebagian orang."
Hal ini juga didukung oleh Asrori Fandi, "Menarik sekali bisa belajar langsung di luar kelas, mengamati, menonton dan menghayati ilmu dari kasus riel langsung."
Di akhir acara nobar, dilakukan diskusi kecil mengenai pembelajaran bisnis dan pemasaran di area gedung. Menjadikan belajar memang dapat dilakukan di mana saja, dan dari siapa saja.
Semoga bermanfaat dan berkah bagi semuanya. (gcp)

Hits 1063