Adakan CSR, Mahasiswa MM Unair Ajak Pelaku UMKM dan Difabel Belajar Bareng

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 24 November 2019

csr mahasiswa mm unair

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program Studi Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga (UNAIR) angkatan 52 kelas Reguler mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR), Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan CSR tersebut merupakan gagasan para mahasiswa/i MM UNAIR yang bekerja sama dengan Program Studi dan Unit Kegiatan Fakultas. Kegiatan yang bertajuk “Empowering SME’s and People With Disabilities on Industrial Revolution 4.0” ini diikuti oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Pemkot Surabaya dan wirausaha dari komunitas difabel Surabaya.

Program CSR tersebut dihelat sebagai upaya menyongsong era Industrial Revolution 4.0 dimana pelaku UMKM dituntut lebih mengikuti perkembangan zaman dan tanggap teknologi digital.

Ovi Pastrina Griani selaku Wakil Ketua acara tersebut mengatakan, mengikuti perkembangan zaman artinya pelaku UMKM harus memiliki bekal dan ketrampilan supaya tetap survive.

Menurutnya, hal tersebut penting tanpa memandang siapa pelaku UMKM.

"Termasuk people with disabilities, mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk dapat memaksimalkan potensi mereka dalam berbisnis," ujar Ovi.

"Maka dari itu, kegiatan CSR ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada pelaku UMKM Kota Surabaya guna menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan fotografi agar dapat dimanfaatkan dalam mendukung penjualan produk UMKM melalui marketplace," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak pukul 08.00 WIB para peserta sudah mulai merapat ke Gedung Magister Manajemen Unair di Kampus B.

Ada 17 peserta difabel yang berasal dari UKM Batik Witara dan peserta dari komunitas difabel. Ada juga peserta dari komunitas difabel Kota Surabaya.

Acara akan berisi pelatihan mengenai penjualan online, manajemen keuangan, fotgrafi, dan promosi online.



Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Adakan CSR, Mahasiswa MM Unair Ajak Pelaku UMKM dan Difabel Belajar Bareng, https://jatim.tribunnews.com/2019/11/23/adakan-csr-mahasiswa-mm-unair-ajak-pelaku-umkm-dan-difabel-belajar-bareng.
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud

Hits 1233