Kaizen untuk ABEST21

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 30 November 2019

Kaizen Abest21 Nov 2019 b

Kaizen adalah istilah Jepang berkaitan dengan aktivitas manajemen yang selalu menjadi lebih baik secara terus menerus (continuous Improvement). Dan sebagai anggota yang telah terakreditasi ABEST, MM FEB Unair juga senantiasa melakukan perubahan positif secara berkelanjutan dri waktu ke waktu.
Dan ABEST21, sebagai lembaga akreditasi ternyata juga aktif melakukan perubahan dan perbaikan. Dalam acara yang diselenggarakan ABEST21 di FEB Univ Brawijaya, diundang beberapa pembicara untuk menyampaikan materi untuk memberi masukkan mengenai standar dan kriteria ABEST21. Dan salah satu pembicara adalah Dr. Gancar C Premananto, dari MM FEB Unair. Gancar memberi masukan dari 4 aspek, yakni dari aspek standar dan kriteria. Kemudian yg kedua dari aspek Sekolah yang diakreditasi. Ketiga adalah masalah subyektivitas dari asesor dan terakhir isu2 umum, yakni banyaknya hal-hal penting, seperti inovasi, digitalisasi, Green Economy dll yang belum terakomodasi sebagai perhatian.
Selain Gancar, pembicara lain dari Universitas Indonesia, Dr Yasmine Nasution, juga menyampaikan bahwa masalah standar dan kriteria dapat lebih dimampatkan lagi.

Semoga bermanfaat....(gcp)

Kaizen Abest21 Nov 2019 a

Hits 1470