Business & Management Studies di Peringkat 451-500 Dunia

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 10 Maret 2020

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Universitas Airlangga (Unair) berhasil masuk dalam ranking dunia yang dirilis oleh QS World University Rankings (WUR) awal tahun ini. Unair menjadi salah satu universitas di Indonesia yang masuk dalam bidang ilmu Medicine di peringkat 551-600 dunia dan bidang Business & Management Studies di peringkat 451-500 dunia.

“Semoga di tahun depan bidang ilmu yang masuk semakin bertambah dengan posisi yang lebih baik lagi. Selamat kagem Pak Rektor, Wakil Rektor, pimpinan unit kerja, pimpinan fakultas (serta Departemen dan Program Studi) atas capaian ini, Barakallah,” ucap Prof Badri Munir Sukoco, PhD dalam keterangan tertulisnya.

Adapun kriteria penilaian yang dilakukan untuk bisa masuk dalam ranking dunia yakni dukungan dari lingkungan akademik, dukungan dari lingkungan praktisi, sitasi karya ilmiah dan indeks publikasi akademisi.

Selain Unair, dua kampus lain yang ada di Indonesia juga masuk dalam ranking dunia untuk bidang Business & Management Studies yakni Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan peringkat 201-250 dan Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan peringkat 251-300.

Dikutip dari Wikipedia, QS World University Rankings merupakan publikasi tahunan peringkat universitas yang dilakukan oleh Quacquarelli Symonds (QS). Sistem QS sekarang terdiri dari keseluruhan dan juga terdiri dari subjek peringkat global, bersama lima regional independen (Asia, Amerika Latin, Eropa dan Asia Tengah, Wilayah Arab, dan BRICS).


Sumber : https://infobrand.id/selamat-2-bidang-ilmu-di-universitas-airlangga-masuk-dalam-ranking-dunia.phtml

Hits 1007