Mempelajari Ilmu Para Nabi Menjemput Rezeki

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 14 Mei 2020

ESeminar ManEkis 14 Mei 2020 a

Kamis tanggal 14 Mei, sore, sembari menunggu adzan maghrib dijadikan ajang untuk kolaborasi bagi Departemen Manajemen dan Departemen Ekonomi Syari'ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Dalam program bertajuk Kajian Bisnis di masa Krisis, dihadirkan tema "Menjemput Rezeki Tidak Terduga". Dengan menghadirkan Ustadz Abdul Wahid Al-Faizin, M.SEI. (Penulis buku tafsir Ekonomi Kontemporer), Dr. Gancar C. Premananto (KPS MM FEB UNAIR), dan Dina Fitrisia Septiarini, SE., MM., Ak. (Sekretaris Departemen Ekonomi Syariah FEB UNAIR) sebagai moderator, sore hari tersebut menjadi menarik untuk mendiskusikan bahwa Allah SWT sudah memberikan petunjukNYA, bagi siapa yang berusaha mencarinya.
ESeminar ManEkis 14 Mei 2020 b

Dalam kesempatan tersebut Ust. Abdul Wahid menyampaikan makna rezeki dan 6 tips mendapatkan rezeki tidak terduga diantaranya dengan bertaqwa, istighfar, sedekah, dan silaturahmi. Sedangkan Gancar menambahkan beberapa tambahan pembelajaran dari Nabi Musa as, Nabi Yusuf as, hingga Nabi Muhammad SAW. Gancar menyingkat tipsnya menjadi ARiSUn, yakni ALLAH help, Richful soul, Shodaqoh dan Uncommon Competencies.
Semoga dapat menjadi manfaat dan berkah dalam berkontribusi membangun optimisme pelaku bisnis dalam menjemput rezeki. (gcp)
Aamiin

Hits 3262