Pimpinan Perusahaan Memberi Masukan Pengelola PT

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 25 Juli 2020

Tracer Study MM FEB UA 25 Juli 2020 a

Dunia akademisi tidak akan berjalan baik apabila tidak berupaya mencari masukan dari berbagai perusahaan mengenai kebutuhan SDMnya. Kurikulum, buku, dan proses belajar mengajar harus mampu disesuaikan dengan kebutuhan praktis di dunia kerja. Sehingga pengelola dapat merumuskan Learning Outcome, serta Profil Lulusan yang tepat.
Hal itulah yang menjadi nilai penting untuk melakukan tracer study kepada alumni dan pemberi kerja. Namun tracer study yang diinisiasi Departemen Manajemen FEB Unair kali ini berbeda, karena dilakukan terbuka untuk pengelola program studi lain.
Acara yang dilakukan dengan zoom pada hari Sabtu 25 Juli, mulai pukul 8.00-11.00 tersebut mengundang praktisi pimpinan perusahaan yang luar biasa. Ada Bapak Achmad Sugiarto, MM. yang sebelumnya adalah Direksi di Telkom saat ini menjadi President Commisioner PT Jalin Pembayaran Nusantara; Bapak Eka Winardi, MM. Direktur Utama PT Jatim Energy Services dan Ibu Nana Febriana, MM. Manajer Keuangan, SDM & Umum. Ketiganya adalah alumni MM FEB Unair.

Tracer Study MM FEB UA 25 Juli 2020 b

Tracer Study MM FEB UA 25 Juli 2020 c

Adapun panelis selain dari Departemen Manajemen FEB Unair, juga dihadiri dari puluhan kampus prodi dari berbagai kampus baik PTN maupun PTS. Diantara panelis adalah dari ITS, MM FEB Unsri, ULM, UPN Veteran Jatim, Universitas Bina Insani, Universitas Muhammadiyah Tangerang, dll. Dan bukan hanya dari pengelola sekolah bisnis, namun juga dari FIB, FH, STIKES, ITS.
Prof Tanti Handriana selaku Sekretaris Departemen dan Dr. Indrianawati Usman selaku KPS S3 Ilmu Manajemen FEB Unair, memimpin tim panelis berbagai kebutuhan dunia akademis. Sehingga diskusi berkembang masuk ke aktivitas pemagangan, sertifikasi, riset dll.
Sebuah aktivitas kolaboratif yang menarik, dan akan ditindaklanjuti menjadi kegiatan lain, yang diarahkan pada perbaikan dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

Semoga bermanfaat (gcp)

Hits 1690