Seminar Internasional Sisi Gelap Praktek Manajemen

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 15 Agustus 2020

seminar 14 Ags 2020 dkn

Selama ini dunia akademik lebih banyak memunculkan sisi positif dalam materi pembelajarannya. Padahal dalam praktek bisnis sehari-hari, berbagai macam praktek manajerial menunjukkan kasus-kasus yang kurang baik. Hal tersebut yang menjadikan Seminar Internasional yang diselenggarakan HIMA Magister Manajemen FEB Unair dalam rangka dies natalia ke-59 FEB Unair kali ini, 14 Agustus 2020, mengangkat tema The Dark Side of Management Practices for Research Projects.
Dibuka oleh Ibu Dekan FEB Unair, Prof. Dr. Hj. Dian Agustia, disampaikan nilai penting aktivitas untuk meningkatkan riset yang berbobot untuk dapat bersainh di kancah Internasional. Dan acara pada hari Jumat tersebut menjadi salah satu upaya peningkatan kualitas dan kuantitas riset, dengan memberikan inspirasi tema yang jarang diangkat di dunia pendidikan, baik pembelajaran maupun penelitian.
Acara yang dibagi dalam 2 sesi tersebut menghadirkan Prof. Dr. Made Narse dan Dr. Fathiyah Hashim dari USM Malaysia, yang menyampaikan materi tentang sisi gelap dalam praktek akuntansi Keuangan dan Akuntansi Manajemen. Di Sesi kedua, dihadirkan 4 pembicara yang mewakili Manajemen fungsional, Dr. Siwi Agustina (mewakili dunia MSDM); Tuwanku Aria,MSc.(mewakili dunia MO); Dr. Fitri Ismiyanti (mewakili MK); dan Dr. Gancar C. Premananto (mewakili MP). Sebagai pemateri penutup dihadirkan Dr. Ahmad Risky Sridadi, yang memberikan benang merah materi.
Acara yang sekaligus memperkenalkan applikasi digiseminar.id tersebut dihadiri ratusan peserta, yang tidak saja berasal dari Indonesia, namun juga dari Malaysia, India dan Inggris.

Semoga menginspirasi untuk penelitian yang berbobot.. Aamiin (gcp)

Hits 1918