Mahasiswa Angkatan 53 Akhir Pekan MM FEB UNAIR Donasikan Alat Detektor Suhu Otomatis

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 01 November 2020

Donasi MM 2

UNAIR NEWS – Sudah terhitung lebih dari enam bulan, Indonesia terpapar wabah Covid-19. Mahasiswa harus mampu menjadi garda terdepan membantu meringankan beban masyarakat. Menanggapi hal tersebut, mahasiswa Angkatan 53 Akhir Pekan (AP) Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univerisitas Airlangga (MM FEB UNAIR) menggelar penggalangan dana untuk membantu lingkungan yang terdampak Covid-19.

Menurut Dr. Gancar Candra Premananto SE. M.Si., secara garis besar, ada dua bidang target penggalangan donasi tersebut, yaitu bidang sosial masyarakat dan bidang pendidikan. Penggalangan dana tersebut dilakuakan sebagai bentuk pembelajaran aktivitas University Social Responsibility dari mata kuliah Etika Bisnis dan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Selain itu, penggalangan dana ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa MM FEB UNAIR terhadap masyarakat dan dunia pendidikan di masa Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Program Studi S2 Magister Manajemen menuturkan bahwa penggalangan dana dan sponsorship dilakukan melalui aplikasi Kitabisa.com. Mahasiswa MM FEB UNAIR juga membuat karya berupa video motivasi untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Hasil pendanaan tersebut kemudian didistribusikan dalam bentuk pembagian sembako di beberapa area di Surabaya, pembuatan masker MM, dan pengadaan dua alat detektor suhu badan otomatis,” jelasnya.

Mahasiswa Angkatan 53 AP MM FEB UNAIR terlibat secara aktif di dalam penggalangan dana untuk donasi tersrebut. Mereka jugalah yang melakukan proses pembuatan video motivasi bagi UMKM dan turun ke jalan berbagi sembako kepada masyarakat di area Surabaya.

Adapun untuk bidang pendidikan, Mahasiswa AP MM FEB UNAIR memberikan donasi berupa masker dan face shield untuk MM FEB UNAIR. Selain itu, mereka juga memberikan donasi berupa  alat detector suhu badan untuk FEB UNAIR. Penyerahan donasi itu diterima oleh, Wakil Dekan II FEB UNAIR Dr. Nisful Laila SE., M.Com

“Pada saat itu juga kami langsung melakukan uji coba detector suhu badan dengan melihat suhu beberapa dosen dan karyawan yang ada di kampus,” tambah Dr. Gancar.

Pada akhir Dr. Gancar menekankan bahwa pemberian donasi kepada FEB UNAIR tersebut sekaligus sebagai dukungan mahasiswa untuk FEB UNAIR menjadi Smart Campus. Dr. Gancar berharap mahasiswa bisa terus belajar bisnis sembari belajar untuk meningkatkan kepedulian dan berbagi dengan cara yang inovatif.

“Saya harap, mahasiswa  bisa terus meningkatkan kepedulian sesuai slogan UNAIR yaitu Excellence with Morality,” tutupnya. (*)

Penulis:  Sandi Prabowo

Editor:  Khefti Al Mawalia

Sumber : http://news.unair.ac.id/2020/11/01/mahasiswa-mm-feb-unair-donasikan-alat-otomatis-detektor-suhu/

Hits 1004