Presentasi ABEST21, Gancar: its Baiti Jannati era

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 26 November 2020

Abest21 cvr

Abest21 1

Abest21 2

 

Ketika tiba-tiba Kampus Unair harus mengalami lockdown maka tiba-tiba juga perubahan proses belajar mengajar harus menghadapi perubahan. Masa depan yang dianggap masih jauh untuk pembelajaran online, mendadak harus dilakukan. Alhamdulillah, Universitas Airlangga telah mempersiapkan pembelajaran masa depan. Dengan telah adanya cyber campus, AULA, dan MOOC, Unair telah siap untuk menjalani masa online.
Di level Fakultas, Prof. Dr. Dian Agustia, selaku Dekan FEB mengimplementasikamasa lockdown dengan melakukan berbagai cara. Dimulai dari pembentukan tim satgas e-learning, pengadaan Workshop e-learning secara intensif, pembelian paket zoom edu untuk keseluruhan kelas, pembuatan SOP e-learning dll. Hal tersebut menjadikan FEB menjadi fakultas yang mampu menjalankan ujian dan pembelajaran secara online 100%.
Di level prodi MM, Dr. Gancar Premananto, memanfaatkan fasilitas zoom di luar pembelajaran untuk membangun kolaborasi dengan berbagai institusi, sehingga terselenggara puluhan seminar dan workshop, baik nasional maupun internasional. MM juga mampu membuat 8 aktivitas CSR berbasis online, MOOC, e-book bahkan inovasi aplikasi digiseminar.id dan Q-Kanca.
Untuk aktivitas Quality Assurance Universitas juga telah menyediakan audit internal secara online. Dan dari hasil tersebut, MM FEB Unair mendapatkan capaian Bintang 5. Dari pihak internal juga mendapat penghargaan dari SmartFM dan merk digital populer dari infobrand.id.
Dengan kata lain, MM FEB Unair telah siap menghadapi masa depan yang berjalan lebih cepat dari perkiraan. Telah siap menghadapi perubahan dimana apapun dapat diakses dari rumah. Itulah masa Baiti Jannati, masa di mana dari rumah kita dapat mendapatkan semua kebutuhan dan keinginan kita.
Itulah yang menjadi presentasi Dr. Gancar Premananto dalam workshop tertutup yang diadakan oleh ABEST21 secara online, pada hari Kamis tanggal 26 November 2020 pukul 13.00 WIB. (gcp)

Abest21 cvr 1

Hits 1144