Mahasiswa Magister Manajemen Unair Gelar Webinar One Stop Entrepreneurship

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 25 Desember 2020

webinar One Stop Entrepreneurship

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Airlangga (Unair) Angkatan 54 Kelas Reguler menggelar webinar bertajuk One Stop Entterprenuership, Sabtu (19/12/2020).

Menghadirkan narasumber berkompeten dalam bidang ekonomi dan UMKM. Seperti Fance Indriyanto, Kepala Seksi Pengembangan Usaha Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur dan Mohammad Yusak Anshori selaku General Manager Surabaya Plaza Hotel dan Staff Pengajar Program Studi Magister Management Universitas Airlangga. 

Peserta webinar adalah para calon pelaku UMKM, pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur, pelaku UMKM “One Pesantren One Product” dan mahasiswa Univeritas Airlangga.

webinar One Stop Entrepreneurship 2

Ketua Pelaksana, Fachri Zulkifly S mengungkapkan, agenda ini merupakan kegiatan webinar nasional kewirausahaan.

"Tujuannya, untuk mendongkrak ekonomi nasional melalui pembinaan dan pelatihan khususnya bagi calon dan pelaku UMKM," kata Fachri. 

Selain itu, webinar diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman mengenai dunia kewirausahaan, sikap kreatif dan inovatif. Memperkuat wawasan dan pengetahuan bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan kegiatan usahanya, memberikan informasi kepada pelaku UMKM mengenai bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Serta membangun kemitraan yang memberikan manfaat bagi pelaku UMKM," terangnya. 

Kegiatan ini juga mendapat dukungan besar dari PT Bhirawa Steel, dan Pelindo Development Center (PDC) & Pelindo Daya Sejahtera (PDS). Turut serta juga PT. BRI Tbk (Persero) yang memberikan edukasi untuk para peserta webinar yang ingin mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR).

Andy Yesaya Tjandra, Corporate Secretary PT Bhirawa Steel mengatakan, One Stop Entterprenuership yang digelar Unair ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mengenai kewirausahaan bagi para UMKM dan calon UMKM melalui webinar berkelanjutan secara lengkap dari sisi produk, jaringan (networking), modal kerja, perencanaan keuangan, teknologi dan perpajakan. (*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/317142/mahasiswa-magister-manajemen-unair-gelar-webinarone-stop-entrepreneurship

Hits 1550