Akhir Minggu Seru, Full Zoominar

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 05 Oktober 2020

Akhiir September dan awal Oktober bagi KPS MM FEB Unair menjadi minggu yang penuh acara menarik dan menantang. Dimulai hari Rabu tanggal 30 September, bersama dengan Human Capital Community (HCC) dilakukan pengumuman pengumuman pemenang Human Capita Achievement Award 2 2020. Dilakukan melalui radio SmartFM di acara Smart Human Capital, Dr. Gancar C. Premananto mengumumkan perusahaan dengan pengelolaan SDM terbaik bersama Ketua HCC Ami Sumarmi dan konsultan EDP Jovi Sulistyawan, MSM. Menjadi juara umum untuk awarding kali ini adalah PT Teluk Lamong.
Acara selanjutnya berlangsung pada Hari Kamis 1 Oktober 2020, dalam acara Workshop Penyusunan Kurikulum MM FE Universitas Bangka Belitung. Bersama Dr. Mahrinasari, selaku KPS MM FEB Universitas Lampung, Gancar menyampaikan filosofi pembelajaran mahasiswa harus dimulai bahkan sebelum perkuliahan dimulai. Tantangan diferensiasi juga disampaikan masih menjadi tantangan besar bagi prodi baru, mengingat MM merupakan prodi yang sangat diminati para praktisi.
Di hari Jumat tanggal 2 Oktober 2020, Dr. Gancar kembali tampil di acara rutin "Smart Energy from Daily Life" bersama Patricia Deby mahasiswa S2 manajemen dan Ivana Rouf salah satu host andalan SmartFM. Diskusi di Hari Batik Nasional saat itu mengundang Komunitas Batik Jawa Timur dan para penggiat Gerakan Bangga Berkain seperti Ibu Lely Soewarno dan Bapak Lintu Tulistyantoro. Diskusi gayeng tentang filosofi batik yang berlangsung selama 1 jam tersebut, serasa belum cukup untuk mengungkap filosofi batik.
Tanggal 3 Oktober, acara seminar diadakan oleh UII Jogjakarta sebagai acara rutin tahunan. National Conference on Applied Business (NCAB-8) tersebut dihadiri pimpinan dan mahasiswa MM yang mempresentasikan materi tentang strategi pemulihan UMKM dan Perguruan Tinggi. Dalam kesempatan tersebut, Gancar kembali mengungkap filosofi pebisnis dalam menghadapi perubahan, dan untuk itu sekolah bisnis juga ditantang untuk dapat membangun mind set positif dari para sivitas akademikanya. Optimisme dari masyarakat harus tetap dibangkitkan untuk mendapatkan kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.
Hari Minggu, tanggal 4 Oktober 2020, dari seminar nasional beralih ke seminar internasional yang kali ini diadakan oleh santri STIDKI Ar Rahmah. Diskusi tentang Masjid sebagai pusat pemulihan ekonomi disampaikan Gancar dengan dukungan ayat, hadits dan artikel. Bahwa peran penting Masjid untuk membangun optimisme masyarakat sangatlah penting. Berbagai usulan pengembangan masjid pun dilontarkan Gancar kepada 400an peserta Seminar Internasional yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Alhamdulillah , MM FEB Unair, telah berperan dan berkontribusi untuk berbagai pihak dalam pemulihan ekonomi. Baarokallah.

Hits 1067