Covid19 bukan Penyebab Krisis Perusahaan?

  • By Humas FEB
  • In MM News
  • Posted 07 November 2020

webinar 7nov2020 Theo 1

Sebuah diskusi menarik disampaikan oleh Dr. Theo Lekatompessy, selalu Komisaris Utama PT Humpuss Intermoda Transportasi. Di depan puluhan manajer Human Capital peserta acara Online Seminar dan Awarding "Human Capital Innovative HC Management during Pandemic" disampaikan bahwa Covid19, bukanlah penyebab utama krisis perusahaan. Seperti analogi apabila individu berhadapan dengan faktor eksternal seperti cuaca buruk atau virus, maka kondisi tubuhlah yang sangat menentukan sakit atau tidaknya seseorang. Bila imunitas seseorang baik, maka ia akan bertahan dari eksternal. Demikian juga perusahaan, kesehatan internal dirinyalah yang akan menentukan daya tahannya terhadap guncangan.
Ditambahkan juga oleh Bapak Theo, nilai penting belajar kepemimpinan dari local wisdom kita sendiri. Seperti ajaran Ki Hajar Dewantara "Ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri hamdayani"
Selain e-seminar, dalam kesempatan tersebut juga terdapat sesi awarding untuk beberapa perusahaan dalam rangka menghadapi Covid19. Dan PT Teluk Lamong sebagai salah satu achiever mendapatkan capaian tertinggi, karena menang 2 kategori, yang menjadikannya sebagai The Best HC Champion.

webinar 7nov2020 Theo 2

Terima kasih atas partisipasi berbagai perusahaan, terutama Bapak Dr Theo Lekatompessy yang mendapat penghargaan The Most Inspiratives Leadership Speaker

Selamat kepada para achiver. Terima kasih kepada Ibu Amie Sumarmi Ketua Human Capital Community.

Baarokallah.. (gcp)

Hits 1141